Rekomendasi Film Horror Indonesia, Jangan Nonton Sendirian!

Jangan Nonton Sendirian!

Dari sekian banyak genre film yang beredar, genre yang paling banyak diminati oleh orang Indonesia adalah film horror. Bagaimana tidak? Hal ini terbukti dari banyaknya film horror yang dibuat setiap tahunnya. Di samping itu, sudah banyak juga film indonesia yang meraih penghargaan.

Adanya penghargaan ini membuktikan bahwa industri perfilman di tanah air memiliki banyak penggemar. Nah, buat kamu yang lagi nyari rekomendasi film horror, berikut rekomendasi film horror Indonesia yang paling populer:

1. Siksa Kubur

Baru mendengar judulnya saja sudah bikin ngeri, kan? Ya, rekomendasi film horor pertama yang bisa kalian tonton adalah Siksa Kubur. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini mengisahkan tentang gadis muda bernama Sita (Faradina Muti).

Sita memiliki keinginan kuat dalam hidupnya setelah kedua orang tuanya tewas sebagai korban bom bunuh diri. Bersama kakaknya yaitu Adil (Reza Rahadian), Sita menjadi yatim piatu sejak kecil karena peristiwa nahas tersebut.

Hingga akhirnya, kejadian itulah yang membuat sita tidak percaya dengan agama ataupun konsep siksa kubur. Sita ingin membuktikan pada dunia luar bahwa pendosa tidak mendapatkan siksa kubur. Untuk membuktikannya, Sita ikut dikubur di liang yang sama dengan orang yang paling jahat yang ia ketahui.

Ia juga membawa alat perekam untuk mengumpulkan semua bukti dari keyakinannya.

 

2. Sijjin

Film horor yang diadaptasi dari film Turki ini menjadi film horor favorit nomor dua yang patut direkomendasikan. Sijjin atau Siccin (versi Turki) merupakan cerita teror santet selama 5 malam dengan segala kengeriannya. Versi Turkinya sendiri dibuat sampai enam seri.

Meskipun hasil adaptasi, film ini tidak mengurangi alur cerita aslinya sama sekali. Siccin versi Indonesia lebih menonjolkan sisi hubungan keluarga dan ilmu hitam yang melekat dalam adat masyarakat Indonesia.

Film ini merupakan garapan Hadrah Daeng Ratu sebagai sutradara, dan Lele Laila sebagai penulis skenario. Sijjin menceritakan Irma (Anggika Bolsterli) yang memiliki saudara sepupu bernama Galang (Ibrahim Risyad).

Irma menyukai Galang, meskipun sepupunya itu sudah memiliki keluarga kecil yang bahagia. Sejak saat itulah, perasaan Irma memunculkan niat jahat untuk mengirim santet kepada istri Galang. Karena kejadian ini, keluarga Galang mengalami hal yang tak mengenakan setiap harinya.

Mulai dari gangguan mistis seperti anggota keluarga kesurupan, hingga adanya kematian yang muncul dalam keluarganya. Namun hal yang mengerikan pun akan terjadi kepada Irma, tanpa ia sadari.

3. Malam Pencabut Nyawa

Film yang digarap oleh Sidharta Tata menceritakan tentang sebuah kejadian nahas yang terjadi di Yogyakarta. Malam Pencabut Nyawa mengisahkan tentang siswa SMA yang bernama Respati, yang mengalami insomnia karena mimpi buruk pembunuhan sadis yang ternyata terjadi di dunia nyata. 

Respati tak sendirian, bersama temannya yakni Wulan, mereka bekerjasama untuk melarikan diri dari dunia mimpi yang mengancam nyawanya dan orang-orang di sekitarnya.

 

4. Siksa Neraka

Rekomendasi film horor Indonesia selanjutnya adalah Siksa Neraka yang disutradari oleh Anggy Umbara. Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki 4 orang anak, dan berusaha mendidik mereka dengan dasar agama yang ketat dan tegas.

Ayahnya merupakan ustadz terpandang. Semua anak-anaknya yang bernama Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah harus menaati yang diajarkan oleh bapaknya. Namun, suatu ketika saat melewati derasnya sungai yang meluap, muncul kejadian tak terduga yang menimpa kepada putra-putri ustadz tersebut.

Tanpa berpamitan, 4 bersaudara itu berencana menuju desa tetangga dengan melintasi sungai, hingga pada akhirnya hanyut terbawa arus. Akibat kejadian inilah, ayah mereka sadar bahwa pencarian harus dilakukan. Nahasnya, satu per satu jasad anak-anaknya ditemukan tak bernyawa dalam musibah itu. 

Pada akhirnya, sebuah rahasia terungkap tentang anak-anak malang tersebut.


Demikian 4 rekomendasi film horror Indonesia yang ngeri kalau ditonton sendirian. So, pastikan kamu punya teman untuk menonton film-film tersebut bersamamu ya!

Posting Komentar

0 Komentar