10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Indonesia Dan Luar Negeri Terbaru, Bisa Menjadi Inspirasi Liburan Idaman

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Indonesia Dan Luar Negeri Terbaru

Ada banyak sekali destinasi wisata favorit yang super kece yang bisa kamu kunjungi, baik di Indonesia maupun luar negeri. Pokoknya cocok sekali kamu kunjungi bersama keluarga, kerabat, ataupun orang yang dicintai.

Nah, bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin segera berwisata, berikut ini ada 10 rekomendasi tempat wisata di Indonesia dan luar negeri terbaru yang bisa menjadi inspirasi liburan idaman.

1. Pulau Bintan, Kepulauan Riau

bintan-island
Sumber: Kompas Regional

Destinasi wisata favorit ini menawarkan ragam aktivitas air dan menyimpan keindahan yang hakiki. Salah satu wisata yang sangat menarik disini adalah Treasure Bay Bintan karena menawarkan beragam aktivitas seru seperti lagoon transparent kayaking, paddle boat, wakeboarding, dan masih banyak lagi. Pulau Bintan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, lho.

2. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi adalah surga bawah laut yang memiliki air laut jernih dengan beraneka biota laut dijamin akan memanjakan matamu. Di sini, kamu bisa melakukan snorkeling dan diving menyusuri terumbu karang tropis dengan panorama bawah laut yang memukau.

3. Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

wae-rebo-flores
Sumber: Kompas Travel

Wae Rebo menjadi salah satu desa adat tertua di Indonesia yang masih tetap terjaga keasliannya. Desa yang berada di ketinggian 1.200 mdpl ini dipagari 7 rumah adat berbentuk kerucuk unik.

Selain menginap di salah satu rumah warga sambil belajar kebudayaan lokal, kamu pun dapat menikmati pemandangan hamparan bukit hijau yang asri dari Puncak Segara Anakan.

4. Nusa Penida, Bali

Pulau Nusa Penida Bali saat ini menjadi destinasi favorit para traveler, terutama Pantai Kelingking dan Broken Beach. Kamu akan melihat spot Instagramable laut biru kehijauan bak surga tersembunyi. Selain itu, bisa juga dilihat Pantai Atuh yang eksotis dan gunung batu karang Crystal Bay tempat snorkeling menarik.

5. Candi Borobudur, Jawa Tengah

borobudur-temple
Sumber: Indonesia Travel

Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia yang telah menjadi ikon tempat wisata wajib. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan relief dan arsitektur kuno Borobudur sambil menikmati pemandangan gunung Menoreh di Kejauhan. Jangan lupa telusuri juga stupa di sekitarnya serta cicipi kudapan khas seperti bakpia dan jenang.

6. Marble Mountains, Da Nang – Vietnam

Destinasi wisata ini berupa gunung batu kapur dengan gua – gua yang menakjubkan dan kuil – kuil yang tersembunyi di dalamnya.


7. Wat Arun (Temple of Dawn), Bangkok – Thailand

Wat Arun (Temple of Dawn)
Sumber" wat-arun.com

Destinasi wisata favorit ini merupakan salah satu kuil paling ikonik di Bangkok dengan menara yang tinggi dan pemandangan indah dari tepi sungai.

8. Batu Caves, Kuala Lumpur – Malaysia

Batu Caves adalah kuil Hindu di dalam gua batu kapur yang spektakuler. Untuk mencapai kuil ini, kamu harus naik tangga dengan ratusan anak tangga terlebih dahulu. Hal itu tentu saja akan menjadi pengalaman yang unik.

9. Fort Canning Park, Clarke Quay – Singapura

fort-canning-park-hero-fort-gate
Sumber: National Parks Board

Objek wisata ini adalah taman bersejarah di tengah kota yang memiliki banyak spot menarik untuk dijelajahi.

10. Ngong Ping 360 & Tian Tan Buddha, Hongkong

Di objek wisata ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam sambil menaiki Ngong Ping 360 Cable Car yang ada di Lantau Island. Selama menaiki Ngong Ping 360 Cable Car yang menghubungkan dataran tinggi Ngong Ping dan Kota Tung Chung, kamu akan disuguhi dengan pemandangan Lantau Island, laut, Ngong Ping Village, dan Patung Tian Tan Buddha.


Dengan adanya berbagai pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Kamu tidak akan hehabisan tempat yang bagus dan indah untuk dieksplor.

Posting Komentar

0 Komentar