Beauty Hacks! Ragam Fungsi Lipstik selain untuk Bibir yang Bisa Dicoba

ragam-fungsi-lipstick

Perlu diketahui bahwa selain bibir, lipstick juga bisa dialihfungsikan sebagai produk riasan lain seperti blush on. Warnanya yang merona pun dapat mengubah riasan menjadi segar dan cantik. Riasan pun sukses memberikan kesan yang matching dan elok pada wajah. Tidak hanya itu, lipstick juga bisa dipakai sebagai eyeshadow dan concealer.


Pemakaiannya pun tidak bisa dilakukan sembarangan karena pemakaian yang salah membuat complexion bergeser atau rusak. Oleh sebab itu, Mae frens perlu memperhatikan langkah-langkah pemakaiannya agar hasil riasan sempurna. Berikut tips memakai lipstik sebagai item makeup lainnya.

Cara Menggunakan Lipstik selain pada Bibir

bsb-everyday-intense-lip-cream

1. Blush On

Setelah menentukan shade yang cocok, kamu bisa meratakannya pada pipi atau tangan. Hal ini untuk meminimalisir kerusakan complexion karena produk yang susah diatur. Coba produk dalam jumlah sedikit terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa intens warna yang dihasilkan. Mulai dengan satu hingga dua titik dan baurkan sampai rata.

triple-treats-lip-cream

Cara meratakan lipstik pada pipi perlu dilakukan dengan lembut dan cermat. Manfaatkan jari, brush atau spons agar lebih merata. Produk pun menempel alami seperti memakai blush on asli. Sebagai tambahan, semakin bagus jika mengenali karakteristik lipstick yang dipakai sebagai pengganti perona pipi.

Kalian bisa mulai mengaplikasikannya pada bagian terluar pipi terlebih dahulu dan dorong masuk ke dalam agar warnanya semakin samar. Dengan begitu, riasan tampak alami dan segar. Biasanya, warna lipstick yang pigmented dimulai dari dalam pipi ke luar. Ketebalan warnanya membuat riasan tampak menor dan susah diatur.


2. Eyeshadow

ladyonmodel-eyeshadow

Adapun pemakaian lipstick sebagai eyeshadow bisa dilakukan dengan meratakannya di bagian ujung mata dan blend ke tengah. Riasan tampak shimmering jika ditambahkan glitter. Aplikasikan pada bagian tengah mata serta ratakan dengan ditepuk secara merata. Untuk warna dasar, bisa memakai warna sedikit gelap dan ratakan ke seluruh bagian mata menggunakan jari.

Kamu bisa memanfaatkan lipstick sebagai eyeshadow di saat situasi mendesak. Warnanya pun bisa disesuaikan dengan teknik pemakaian eyeshadow agar penampilan semakin menawan. Misalnya, memilih lipstick berwarna gelap untuk diaplikasikan pada ujung mata dan ratakan pada bagian tengah.

3. Contour

Jika contour sudah habis, kamu bisa mengakalinya dengan memakai lipstik berwarna coklat sebagai penggantinya. Lipstik ini bisa membentuk wajah agar tampak sempurna. Kamu juga bisa meratakannya dengan jari atau brush yang berbulu rapat. Penggambaran garis kontur dapat disesuaikan dengan bentuk wajah seperti bentuk oval, bulat, lonjong, kotak dan lainnya.

jamilaonmodel-contour

Demikian penjelasan mengenai tips memakai lipstick sebagai item make up lain. Mae frens pun bisa berkreasi tanpa batas dan tidak terhalang oleh keterbatasan produk riasan. Sesuaikan dengan kebutuhan agar tampil nyaman dan menawan.

Pilihlah produk yang nyaman serta mudah diratakan agar riasan tampak lebih maksimal. Raih penampilan menawan dengan lipstik Buttonscarves Beauty! Dengan beragam pilihan warna dan formula yang aman, bibirmu akan terlihat sempurna setiap saat.

Posting Komentar

0 Komentar