5 Tips Agar Suami Betah Nonton Sepak Bola di Rumah

5 Tips Agar Suami Betah Nonton Sepak Bola di Rumah

Ingin suami betah di rumah? Semua istri tentunya saja mengharapkan mempunyai suami yang betah di rumah. Lantas, apa yang harus kita lakukan agar suami lebih suka menghabiskan waktu bersama istri dan anak – anak ketimbang kumpul – kumpul dengan teman – temannya di luar rumah?

Nah, salah satu cara agar suami betah di rumah adalah menemaninya menonton acara favorit dia, meskipun Mae frens tak terlalu suka acara tersebut. Suami pastinya akan merasa senang menjelaskan tentang acara kesayangannya kepada kita. Karena itu, jangan sungkan untuk bertanya dengan nada halus tanpa perlu memberikan komentar miring mengenai acara favoritnya.


Sebagai contoh, apabila suami hobi nonton sepak bola, jangan mengekang dan melarangnya. Justru sebisa mungkin temani dia menonton sepak bola, sekalipun kita tidak suka. Hal ini bisa dilakukan agar hubungan dalam rumah tangga tetap harmonis dan terjaga.

Sebaliknya, suami pun harus tahu diri, jangan sebentar – sebentar keluar rumah untuk menonton jadwal liga inggris 2024 yang biasa dilaksanakan dini hari bareng kawan – kawan di kafe atau bareng tetangga di gardu ronda dengan TV pas – pasan yang seolah menjadi tempat terbaik untuk bapak – bapak kumpul.

Lalu, bagaimana tips agar suami betah nonton sepak bola di rumah? Simak jawabannya di bawah ini!

couple-watch-football-at-home

1. Pakai Jersey/Atribut Favorit Suami

Tips pertama adalah dengan mengenakan jersey dari tim favorit suami. Kamu bisa siapkan atribut lainnya untuk suami seperti syal, topi, atau face painting logo klub favoritnya. Bahkan, jika diperlukan, kamu juga bisa siapkan bendera atau spanduk agar lebih heboh. Dengan begitu, suasana menonton sepak bola di rumah pun akan terasa lebih auntentik seperti menonton langsung di stadion.

2. Siapkan Sofa Bed yang Empuk

Tips selanjutnya agar suami betah nonton sepak bola di rumah adalah dengan menyiapkan sofa bed yang empuk. Sebab, pertandingan sepak bola biasanya berlangsung selama 90 menit, atau bahkan bisa lebih durasinya jika ada tambahan waktu dan adu penalti. Durasi yang cukup panjang tersebut membutuhkan sofa yang nyaman agar suami bisa fokus dan menikmati pertandingan dengan maksimal.

Oleh karena itu, kamu harus menyiapkan sofa bed dengan busa empuk berkulitas tinggi agar suami dapat duduk atau berbaring dengan nyaman selama berjam – jam.

3. Tambahkan Karpet dekat Sofa

Dengan menambahkan karpet dekat sofa, maka bisa menambah kenyamanan dan kemeriahan saat nonton sepak bola bersama. Pemilihan karpet yang tepat akan memberikan ruang tambahan bagi suami saat ingin duduk atau berbaring.

Agar suasana lebih hangat, kamu bisa memilih karpet dengan warna atau pola yang menarik. Selain itu, pilih karpet yang terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan dan tahan lama seperti karpet polypropylene atau nilon.


4. Menyediakan Makanan dan Minuman Favorit

Tips lainnya adalah menyediakan makanan dan minuman favorit suami agar suasananya tak membosankan. Misalnya, kamu bisa sediakan kacang, gorengan, dan kopi. Dengan hanya menyediakan menu sederhana semacam itu saja, kamu sudah bisa membuat agenda kumpul bareng keluarga menjadi sesuatu yang seru dan semakin berkesan. Namun, jika ingin camilan yang lebih sehat, kamu bisa sediakan salad atau buah.

5. Pasang Proyektor Tambahan

Jika TV di rumah ukurannya terbilang kecil, kamu tak perlu khawatir karena bisa memasang proyektor tambahan sebagai pilihan alternatif untuk pandangan yang lebih luas. Jika ingin menggunakan alat tersebut, maka kamu perlu atur pencahayaan ruangan terlebih dahulu agar gambar proyektor lebih jelas. Kemudian, sesuaikan jarak proyektor ke layar agar gambar yang dihasilkan tidak buram.

Posting Komentar

13 Komentar

  1. Tips yang sangat bermanfaat banget buat para istri nih. Bener sangat memang, saat suami punya hobi nonton bola tidak ada salahnya selaku istri ikutan nimbrung. Supaya paksu merasa ada teman dan tidak perlu nobar di luar rumah.

    Bisa jadi momen me time juga kan, sekalian ngemil bareng. Sambil bercanda juga pastinya. Apalagi berbagai persiapan sudah maksimal, enjoy deh nonton bola di rumah.

    BalasHapus
  2. kalau ada kegiatan nonton bareng seperti nonton bola gini, camilan jangan sampe lupa, karena ini juga bikin meriah hehhee. kadang tangan sibuk nyari nyari makanan, sambil menunggu detik-detik bola masuk ke gawang.
    Seseru itu kalau nobar bola ya, dulu bahkan sampe sekarang kalau udah momen piala dunia, yang namanya nobar bisa ditemui dimana-mana

    BalasHapus
  3. Jujurnya kalo nonton di rumah aku dan suami memang ga terlalu suka mba. Kami LBH memilih nonton diluar, ntah itu bola atau film. Vibe nya sih yg buat beda.

    Dan ntah kenapa kalo nontonnya di rumah, suamik pasti ketiduran Mulu hahahahah. Ujung2nya malah aku yg nonton sendirian. 🤭. JD lebih enak di luar.

    Aku pun belajar utk nemenin dia nonton yg sbnrnya aku ga suka. Kayak bola. Tp ternyata setelah lihat langsung pertandingan bola di GBK atau nobar di mana, eh seruuu... Terpengaruh banget Ama teriakan semangat dr penonton lain. Makanya kami LBH suka nonton berdua di luar.

    BalasHapus
  4. Kalau boleh nambahin ajak temen-temen suami boleh nobar juga di rumah. Karena serunya nobar itu rame-rame sama temen. Biar puas teriak support team jagoan

    BalasHapus
  5. Solusi kalo gak ada TV ukuran besar, pasang proyektor aja ya. Dijamin puas nontonnya, apalagi sambil leyeh2 di sofabed. Eh tapi yang suka nonton siaran sepakbola malah aku hahaha bukan paksuami.

    BalasHapus
  6. Kalo ini mungkin buatku tips menghabiskan waktu liat film dirumah kali yaa...secara kita berdua memang bukan penikmat bola..mungkin suami tau2lah dikit tapi kalo aku bener2 nol besar hehe
    Seringnya kita berdua liat film dirumah atau kalo tidak ya liat utup aja sie acara2 reality life gt mbaa

    BalasHapus
  7. pasang proyektor tambahan sepertinya akan menarik, dan seru karena suasananya akan lebih berbeda aja dibanding nonton tv biasa. Dan kalau kebetulan keduanya suka nonton film bareng, akan lebih seru lagi dengan proyektor tambahan ini

    BalasHapus
  8. Kalo nonton di rumah, kayaknya aku pasti ketiduran... hahaha...
    Jadi perlu nobar di luar rumah, nggak mungkin juga sih aku ketiduran karena kan rame banget...

    BalasHapus
  9. Nah ini, setuju bingit ahahaha. Kita para suami pun kan kaadang ikut-ikutan kegiatan para istri, meskipun sebenarnya kita gak suka-suka amat. (maskeran, misalnya). Maka ada baiknya ya istri itu ada timbal balik juga, sesekali ikut kegiatan suami meskipun mungkin aslinya gak suka-suka amat.

    Cuma yaaa.. kendalanya emang di waktu. Kalo nontonnya jam 19.00 keatas dikit sih, harusnya ga masalah ya. Yang jadi masalah kalo jadwalnya mulai pas dini hari. Susah banget kayaknya itu buat janjian, apalagi kalo udah ada anak, hehehe

    BalasHapus
  10. aku sebagai cowok sih paling seneng kalau disiapin makanan kecil sekalian minumannya sih. Beneran bikin betah apalagi kalau boleh ngajakin temen buat nonton dirumah, udah pasti super seru banget. teriak bareng waktu golllllll

    BalasHapus
  11. Istrinya kudu sama antusiasnya sama si suami sih. Biar suami nggak berasa nonton sendirian di rumah. Mereka kadang lebih suka nonton bareng di tempat lain kan karena merasa akan banyak temannya. Hehehe

    BalasHapus
  12. wah wajib banget ya disiapin banyak hal biar suami betah di rumah saat nonton bola, menggunakan atau menyiapkan sofa yang nyaman juga penting niy, biasanya baal betah ga mau beanjak karena nyaman sekali, jadinya pas nonton bolanya betah

    BalasHapus
  13. Widiw, pakai proyektor juga ya biar nonton di rumah tetap seru
    Kalau kataku, gpp suami nonton bola di luar rumah, tapi aku ikut! Hahhaa
    Aku dama suami suka nobar bola bareng, biasanya di cafe or hotel gitu
    Oke next tak coba bikin nobar di rumah deh, kali aja tetap seru

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya 😊 yang mau ngobrol-ngobrol terkait artikel di atas, yuk drop komentar positif kalian di kolom komentar.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya, Frens! 😉

Satu lagi, NO COPAS tanpa izin ya. Mari sama-sama menjaga adab dan saling menghargai 👍