Rekomendasi Jam Tangan Pria 2024 Sebagai Kado untuk Pasangan

Rekomendasi Jam Tangan Pria 2024 Sebagai Kado untuk Pasangan

Bulan Agustus ini adalah bulan kelahiran suami saya. Sudah lama saya ingin memberinya hadiah berupa jam tangan. Sounds so mainstream ya, ngasih kado jam tangan? Haha. Akan tetapi, melihat kebutuhannya saat ini, saya rasa kado tersebut merupakan yang paling pas untuknya.

Saya pun melakukan survey ke beberapa merk ternama, salah satunya jam tangan Alexandre Christie Chronograph. Series ini merupakan series terbaru dan menurut saya tampilannya elegan, juga profesional. Saya rasa, modelnya akan cocok digunakan suami saya ngantor.

Di tahun 2024, saya lihat tren jam tangan pria semakin beragam. Demikian pula dengan desainnya yang menggabungkan berbagai unsur, seperti elegan, casual, sporty, hingga profesional. Dengan banyaknya pilihan ini, justru semakin membuat kaum hawa yang ingin memberikan kado jam tangan untuk pasangannya bingung memilih mana yang terbaik.

Oleh karenanya, simak yuk tips memilih jam tangan untuk pasangan, rekomendasi serta reviewnya!

Tips Memilih Jam Tangan Pria Sebagai Kado untuk Pasangan

jam tangan pria

Frens, saat kita membelikan kado untuk pasangan, sejatinya kita nggak sekadar membeli barang, lho. Akan tetapi, kado tersebut juga merupakan bentuk perhatian dan seberapa paham kita terhadap pasangan.

Maka dari itu, ketika kita memilih jam tangan yang tepat sebagai kado ulang tahunnya, pasangan akan merasa lebih dispesialkan dan dicintai. Jam tangan yang kita berikan pun bisa menjadi teman dalam setiap aktivitasnya.


Ada beberapa tips nih dalam memilih jam tangan pria ketika kita, para wanita, ingin memberikannya kado barang tersebut:

1. Kenali Gaya dan Kepribadian Pasangan

Seperti yang sudah disebutkan bahwa di tahun 2024 ini ada semakin banyak pilihan model dan merk jam tangan pria. Coba perhatikan gaya berpakaian pasangan sehari-hari.

Jika ia lebih suka gaya kasual, jam tangan dengan tali kulit atau karet bisa menjadi pilihan. Sedangkan untuk acara formal, jam tangan berbahan stainless steel atau emas akan lebih cocok.

Di samping itu, perhatikan juga warna kesukaan pasangan. Warna jam tangan yang senada dengan warna favoritnya tentu akan membuatnya lebih senang dan lebih sering menggunakan jam tangan pemberian kita. Selain itu, pertimbangkan juga apakah pasangan kita aktif berolahraga? Jika iya, maka jam tangan dengan fitur tahan air dan tahan benturan akan sangat berguna.

2. Pertimbangkan Ukuran Pergelangan Tangan

Pastikan juga teman-teman tau seberapa besar ukuran pergelangan tangan pasangan. Jam tangan yang terlalu besar atau terlalu kecil akan terlihat tidak nyaman dan kurang pas. Model jam tangan yang cocok dengan ukuran pergelangan tangan juga akan berbeda-beda.

3. Material Jam Tangan

Ada beberapa material jam tangan yang baik dan bisa menjadi pilihan, seperti:
  • Stainless Steel: Bahan yang kuat dan tahan lama, cocok untuk penggunaan sehari-hari.
  • Titanium: Lebih ringan dan hipoalergenik, cocok untuk kulit sensitif.
  • Kulit: Memberikan kesan klasik dan elegan.
  • Karet: Nyaman digunakan untuk aktivitas fisik.

4. Fleksibilitas Penggunaan

Mae frens juga bisa memilih jam tangan yang disesuaikan dengan fleksibilitas penggunaannya. Kalian bisa memilih jam tangan yang dapat digunakan dalam berbagai acara, baik itu acara formal maupun santai.

5. Budget

Pastinya kita harus mempertimbangkan budget pembelian kado juga, frens. Supaya kedua belah pihak sama-sama happy dan nggak ada cerita boncos gara-gara beli kado.

Jangan khawatir karena sekarang tersedia berbagai merk jam tangan yang sudah memiliki reputasi baik dari segi kualitas dan desain, tapi juga membanderol harga yang terjangkau.

Tips tambahan nih, kalian juga bisa menambahkan personal touch seperti ukiran nama atau tanggal spesial pada jam tangan sebagai tanda kasih sayang. Biar makin sweet yekaan..


3 Rekomendasi dan Review Jam Tangan Pria Terbaik dengan Budget di Bawah 2 Juta

Mae frens ingin memberikan kado spesial jam tangan untuk pasangan, namun memiliki budget terbatas? Don't worry, di bawah ini ada 3 rekomendasi jam tangan pria yang tidak hanya kekinian namun juga bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas:

1. Alexandre Christie Automatic AC 3044 MA LEPBA

Alexandre Christie Automatic AC 3044 MA LEPBA

Rekomendasi pertama adalah Alexandre Christie Automatic AC 3044 MA LEPBA dengan black dial leather strap. Jam tangan ini memiliki model klasik sekaligus modern yang memberikan tampilan elegan tanpa mengurangi sisi maskulinnya.

Dari segi desain, jam tangan ini memiliki dial berwarna hitam dengan jarum dan indeks yang mudah dibaca, serta keterangan tanggal pada posisi pukul 3. Case berbahan stainless steel dengan finishing yang halus. Tali kulit asli akan memberikan kenyamanan saat digunakan.

Memiliki fitur mekanisme otomatis yang memberikan akurasi waktu yang baik. Tahan air dan sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari. Terbuat dari kaca mineral yang berfungsi sebagai pelindung dial dari goresan.

Jam tangan ini terbilang populer karena desainnya yang tak ketinggalan zaman, kualitas yang baik, harga terjangkau di kelasnya yakni sebesar Rp1.820.000,-. Akan tetapi, beberapa pengguna merasa ukuran case-nya agak besar, dan tidak ada fitur luminous di dalamnya.

2. Alexandre Christie Automatic AC 3042 MA RBRBA

Alexandre Christie

Berikutnya adalah Alexandre Christie Automatic AC 3042 MA RBRBA yang dibanderol dengan harga Rp1.885.000,-. Model jam tangan pria dari Alexandre Christie termasuk salah satu yang populer. Dengan desain yang sporty dan maskulin, jam tangan ini cocok digunakan untuk berbagai aktivitas, baik formal maupun casual.

Dari segi tampilan, jam tangan ini didominasi oleh warna hitam pada dial dan tali karetnya, memberikan kesan yang gagah dan modern. Fitur-fitur yang ditawarkan termasuk tampilan tanggal, kaca mineral yang cukup tahan gores, dan water resistance. Mekanisme otomatisnya memberikan sentuhan klasik dan presisi pada setiap detikannya.


3. Alexandre Christie Automatic AC 3040 MA LIPGN

Alexandre Christie Automatic AC 3040 MA LIPGN

Rekomendasi jam tangan selanjutnya yang cocok sebagai hadiah spesial untuk pasangan adalah Alexandre Christie Automatic AC 3040 MA LIPGN dengan green dial dan black leather strap + extra strap.

Keunikan dari model ini terletak pada dial berwarna hijau yang memberikan kesan segar dan berbeda. Jam tangan ini memiliki kombinasi yang menarik antara dial hijau, bezel berwarna silver, dan tali kulit hitam.

Desainnya memberikan kesan yang dinamis dan cocok untuk pria yang menyukai gaya yang sedikit berbeda. Sama seperti rekomendasi sebelumnya, fitur-fitur yang ditawarkan termasuk tampilan tanggal, kaca mineral yang cukup tahan gores, dan water resistance. Mekanisme otomatisnya memberikan sentuhan klasik dan presisi pada setiap detikannya.

Sebagai bonus, jam tangan seharga Rp1.690.000,- ini dilengkapi dengan tali kulit tambahan berwarna coklat yang bisa digunakan jika bosan dengan leather strap berwarna hitam.

Memilih jam tangan sebagai hadiah untuk pasangan merupakan cara klasik namun tetap relevan. Setuju nggak? Dengan mengikuti tren terbaru dan memperhatikan kualitas, kita akan menemukan jam tangan yang sempurna untuk pasangan tercinta. Selamat berbelanja!

Posting Komentar

27 Komentar

  1. Ada extra leather strap tambahan ini sangat menguntungkan.
    Karena yang namanya bahan kulit ini rentan cracking karena pengaruh penyimpanan, cuaca dan pemakaian.
    Naksir banget sama jam tangan pria Alexandre Christie Automatic AC 3040 MA LIPGN.

    BalasHapus
  2. aku tidak pernah membelikan suami jam tangan. dia punya passionate yang tinggi terhadap jam tangan, makanya beli jam tangan sendiri yang dia ingini. terbalik, dia malah yang menghadiahiku jam tangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kadang seleranya kita nggak paham ya, menurut kita bagus belum tentu sesuai sama selera mereka. Wah, sweet dong Mbak tau-tau dikasi jam tangan.

      Hapus
  3. bener banget jam tangan ini bisa jadi salah satu ide kado buat pasangan...aku sudah beberapa kali beli jam tangan kalo bingung mo kado apa heheh dan alexander christie bisa jadi salah satu merk pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuul, tinggal pilih aja model dan harga yang sesuai yaa

      Hapus
  4. Wah cakep-cakep nih pilihannya, pas banget buat kado istimewa pasangan yang bakal terpakai di keseharian. Harganya pun terjangkau ya jam tangan Alexandre Christie Chronograph yang tampilannya elegan dan profesional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep kan mbaa, boleh tuh masuk wishlist buat ide kado pasangan nanti :)

      Hapus
  5. saya pernah dikasih jam tangan brand ini oleh saudara, awet banget lho mba bertahun-tahun tidak pernah bermasalah. Jadi cocok kalau dijadikan kado spesial kepada kekasih hati untuk menemaninya beraktifitas selain itu modelnya juga kece-kece terus harganya juga sangat terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh testimoni pengguna nih, memang kualitasnya nggak diragukan lagi ya

      Hapus
  6. Wah bisa jadi rekomendasi nih, soalnya beberapa bulan lagi suami mau ulang tahun dan sampai sekarang masih bingung cari kado yang tepat apalagi suamiku suka banget pakai jam tangan.

    BalasHapus
  7. Alexandre Christie memang punya koleksi yang beragam sekali ya ternyata. Model jam tangan wanitanya pun cantik-cantik menurut saya. Kalau untuk laki-laki, sepertinya tipe Automatic AC 3044 ini bagus deh. Macho kesannya.

    BalasHapus
  8. Aku naksir nih yang Alexandre Christie Automatic AC 3042 MA RBRBA, keren dan mewah banget. Ada sentuhan emasnya. Harganya mayan sih...
    Tapi emang juga harga engga bohong kaan...

    BalasHapus
  9. Saya termasuk penyuka Alexandre Christie. Kebetulan saya pemakai merek ini. Suka sama desainnya yang elegan dan klasik sekaligus sportif.

    BalasHapus
  10. Memang jam tangan adalah salah satu pilihan paling keren sebagai kado

    BalasHapus
  11. Lumayan ya kalau kasih kado jam tangan tuh, Alexander tuh emang cakep banget jamnya dan awet pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama terpakai, kado yang kita berikan pasti ngerasa worth it buat membelikan barang tersebut.

      Hapus
  12. Mantapp, kayaknya mau ngadoin suamiku pake ini aja dehh hihi mumpung jam tangannya udah buluk, kayaknya kudu dibeliin ini ultah tahun ini

    BalasHapus
  13. Jam tangan Alexandre Christie mah nggak perlu diragukan lagi kualitas dan tampilannya ya. Aku dulu malah pakai Alexandre Christie karena dibelikan suami. Jadilah sejak itu Alexandre Christie jadi salah satu brand yang mrlingkar di tangan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiihh memang seoke itu yaa Alexander Christie, dari segi harga juga nggak pricey banget, bisa cari yang affordable dan disesuaikan dengan budget.

      Hapus
  14. jam tangan memang selalu bisa jadi pilihan buat jadi kado buat pasangan ya, mbak. cakep-cakep euy ini jam alexandre christie-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya modelnya banyak bisa disesuaikan dengan style masing-masing pasangan juga

      Hapus
  15. Alexander Christie emang bagus jam tangannya y
    Nggak cuma modelnya, tapi juga kualitasnya
    Awet jam tangan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, namanya juga udah terkenal dan kualitasnya nggak diragukan lagi.

      Hapus
  16. Makasih rekomendasi hadiahnya ya. Selama ini aku kepikiran dompet doang. Klo jam tangan pun cenderung jam tangan digital karena suamiku selalu pakai yang digital sih.
    Ini jadi insight baru bagiku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya, emang kado untuk suami biasanya berkutat di dompet, baju, jam tangan. Nggak kayak cewek yang printilan aja bisa dijadikan kado.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya 😊 yang mau ngobrol-ngobrol terkait artikel di atas, yuk drop komentar positif kalian di kolom komentar.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya, Frens! 😉

Satu lagi, NO COPAS tanpa izin ya. Mari sama-sama menjaga adab dan saling menghargai 👍