Ini Dia Film Indonesia yang Tayang Bulan September 2024

film-indonesia-tayang-september-2024

Hingga bulan September 2024 nanti, kamu tidak akan kehabisan ide film yang mau ditonton. Pasalnya, banyak film baru yang akan dirilis. Mulai dari film bergenre drama romantis, horor, hingga aksi yang seru ditonton sebagai hiburan.

Lantas, apa saja film Indonesia yang tayang bulan September? Yuk kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. The Torture: Beranak dalam kubur


the-torture

Film horor ini mengisahkan tentang Galuh yang tengah hamil. Ia seringkali merasakan gerakan-gerakan aneh di dalam perutnya. Selain itu, ia juga mengalami mimpi-mimpi aneh menyeramkan diserang oleh makhluk menakutkan yang mengancam diri dan sang jabang bayi.

Hal ini ternyata karena ada santet yang dikirim Ki Samber Jiwo. Akhirnya, Ki Samber Jiwo memutuskan untuk menculik Galuh, membunuh dan menguburkannya di tengah hutan belantara. Singkat cerita, Galuh melahirkan bayi kembar di dalam kuburan dan kemudian meninggal dunia. Roh penasaran Galuh kemudian gentayangan dan mendatangi Ki Sambar Jiwo untuk balas dendam.

Sebelum mati, Ki Sambe Jiwo mengatakan bahwa dirinya disuruh oleh seseorang dan ternyata orang yang menyuruhnya adalah orang yang sangat disayangi oleh Galuh.

2. Kupu-Kupu Kertas

kupu-kupu-kertas

Film dengan latar tahun 1965 ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Ihsan yang berasal dari keluarga NU yang taat. Ihsan diketahui menjalin asmara dengan seorang perempuan bernama Ning.

Perempuan tersebut ternyata memiliki keluarga yang merupakan anggota PKI. Awalnya, Ihsan tidak mempermasalahkan perbedaan latara belakang keluarga di antara mereka.

Lambat laun, persaannya tergoncang setelah keluarganya menjadi korban kebiadaban PKI. Keluarganya dibantai dan hal ini membuat Ihsan dilema antara membalaskan dendam keluarga atau menyelamatkan Ning.

Film yang dibintangi Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan ini akan tayang pada September 2024 mendatang.


3. Seni Memahami Kekasih

seni-memahami-kekasih

Film Seni Memahami kekasih dibintangi oleh Febby Rastanty, Elang El Gibran, Devina Aureel, Sisca Saras, Desy Genoveva, Benedictus Siregar, Ruth Marini, Rezca Syam, Yusril Fahriza, Inayma, Jordan Omar.

Film baru September dari IDN Pictures ini menceritakan tentang kisah romantis pasangan kekasih bernama Agus Mulyadi yang berprofesi sebagai penulis blogger dan redaktur media di Yogyakarta, ia berjumpa dengan seorang wanita bernama Kalis Mardiasih, seorang penulis dan aktivis terhadap isu perempuan dan sosial.

Sebelum mereka bertemu, keduanya memiliki latar belakang kisah cinta yang unik dan berliku. Hingga akhirnya mereka berdua resmi menjadi sepasangan kekasih pada umumnya namun lambat laun hubungannya menjadi terasa bosan dan perselisihan.

Lantas, bagaima kelanjutan kisah seru mereka? Apakah mereka akan saling memahami satu sama lain? Saksikan perjalanan kisah mereka pada 5 September 2024 di bioskop seluruh Indonesia.

4. Sumala

sumala

Film bergenere horor ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Kabupaten Semarang pada rentang tahun 1960 hingga 1970 yang lalu.

Film ini mengisahkan kehidupan sepasang suami istri bernama Soedjiman dan Sulastri. Sang istri diam-diam melakukan perjanjian dengan iblis agar bisa mendapatkan keturunan. Tidak lama kemudian, Sulastri hamil dan melahirkan bayi kembar. Kedua anaknya diberi nama Kumala dan Sumala.


Dari kedua anak kembar tersebut, hanya Kumala yang bertahan hidup. Namun, Kumala tumbuh dengan kondisi cacat fisik dan mental. Bahkan Kumala sering mendapatkan perlakukan buruk dari orang-orang sekitarnya. Hingga pada suatu hari, Sumala yang telah meninggal dunia datang. Sumala membuat perhitungan kepada orang-orang yang telah menyakiti saudara kembarnya itu.


Posting Komentar

0 Komentar